Intip 4 Trik Jitu Rara Liga Dangdut Atasi Makeup Luntur Pada Wajah Berminyak

Pernah gak sih, merasa uring-uringan karena makeup luntur, padahal baru beberapa jam digunakan? Hal seperti ini biasanya terjadi karena formula makeup yang kurang cocok, kesalahan dalam mengaplikasikan makeup, atau bisa juga karena kulit wajah terlalu berminyak sehingga riasan kurang menempel di kulit. Untuk yang memiliki kulit berminyak, kamu gak perlu khawatir lagi, Lovely. Soalnya Rara Liga Dangdut punya tips agar makeup bisa tahan lama meskipun dengan kondisi kulit wajah berminyak. Apa aja sih langkah-langkah yang dilakukan oleh Rara? Simak selengkapnya di bawah ini yuk, Lovely!

1. Gunakan Produk Terbaik untuk Melindungi Kulit


Foto: Instagram @rara_lida

Menyiapkan dan merawat kulit dengan tepat sebelum makeup bisa memengaruhi ketahanan riasanmu, lho. Penggunaan krim wajah bisa menjaga agar kulit wajah tetap lembap dan tentunya menjadikan riasanmu menempel lebih lama. Banyak perempuan yang mengabaikan benda yang satu ini karena merasa gak terlalu membutuhkannya. Padahal, kulit membutuhkan nutrisi yang cukup agar makeup dapat menempel sempurna pada kulit. Pastikan kulitmu benar-benar berada dalam kondisi prima sebelum menggunakan makeup ya, Lovely. Nah, sebelum mengaplikasikan foundation, Rara gak pernah lupa menggunakan Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream sebagai krim wajah multifungsi.


Kandungan vitamin A, B, C dan D dalam Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream dapat menutrisi serta mencerahkan wajahmu dalam sekejap. Formula brightening powder-nya juga membuat wajahmu tampak bebas kilap selama 14 jam. Dengan langkah mudah ini, kamu bisa tampil memesona dengan makeup yang tahan lama dan terbebas dari gangguan minyak berlebih deh, Lovely!

2. Pilih Foundation yang Tepat untuk Kulit Berminyak


Foto: Pexels

Tips dari Rara selanjutnya adalah hindari memakai foundation yang memiliki hasil akhir yang membuat wajah jadi berkilau. Untuk mendapatkan riasan yang tahan lama, pilih foundation yang berlabel oil-free agar dapat menempel dengan sempurna pada kulit wajah yang berminyak. Pastikan kamu menggunakan foundation-nya tipis-tipis aja supaya gak bikin makeup jadi cakey atau menggumpal.

3. Bawa Selalu Bedak sebagai Persediaan


Foto: Pexels

Jenis bedak yang cocok untuk kulit berminyak adalah bedak tabur yang ringan. Gak hanya berfungsi untuk mengontrol produksi minyak aja, bedak ini juga memberikan hasil yang lebih natural dan matte di wajah. Kalau kamu ingin menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah dan menjaga makeup tampak flawless lebih lama, benda yang satu ini wajib ada dalam tasmu.

4. Jangan Lupa Semprotkan Setting Spray


Foto: Instagram @rara_liga 

Tips terakhir, jangan lupa menyemprotkan setting spray kalau kamu sedang ingin dandan full makeup seperti yang biasanya dilakukan oleh Rara ini. Setting spray berfungsi untuk menyatukan semua komposisi makeup agar terlihat alami dan tahan lama. Untuk mengaplikasikannya, kamu cukup menyemprotkannya pelan-pelan ke wajah atau bisa juga dicampurkan pada sponge.

Sekarang gak perlu takut lagi makeup tiba-tiba luntur. Yuk dicoba tips makeup untuk wajah berminyak yang sering dilakukan Rara Liga Dangdut. Dijamin deh, makeup kamu akan terlihat flawless dan tahan lama! 

Sumber : bbm.rahasiacantikfal.com